Berikut Perbedaan Pelargonium vs geranium yang Sedang Tren dan Banyak Penggemarnya

Cmdgroup.id– Bagi anda para pecinta bunga Berikut Perbedaan Pelargonium vs geranium yang sedang Tren dan Banyak Penggemarnya.

Geranium dan pelargonium sering digabungkan, dan memang benar mereka berada dalam keluarga tumbuhan yang sama.

Tapi seperti di kebanyakan keluarga meskipun mereka memiliki kesamaan, mereka juga berbeda dalam banyak hal.

Identifikasi tanaman formal bisa menjadi bisnis yang membingungkan. Ahli botani sering berubah pikiran tentang genus tanaman mana, yang mengarah pada penggunaan berbagai nama botani.

Tergantung pada pembibitan atau pusat taman yang sering Anda kunjungi. Dan kemudian ada sejumlah besar nama-nama umum untuk bersaing dengan.

Ini bukan fenomena baru-baru ini. Itu telah terjadi selama berabad-abad di dunia hortikultura, sejak pemburu tanaman pertama mulai mengambil tanaman dari seluruh dunia kembali ke Eropa.

Seperti halnya pelargonium dan geranium, keduanya merupakan bagian dari famili Geraniaceae dan keduanya awalnya diklasifikasikan sebagai genus Geranium yang sama karena kapsul bijinya mirip.

Meskipun keduanya dipisahkan menjadi dua genera sekitar 250 tahun yang lalu oleh ahli botani Prancis Charles L’Heritier, banyak petani dan tukang kebun, terutama di AS, terus menyebut pelargonium geranium.

Berikut Perbedaan Pelargonium vs geranium yang Sedang Tren dan Banyak Penggemarnya

Berikut Perbedaan Pelargonium vs geranium yang Sedang Tren dan Banyak Penggemarnya
Berikut Perbedaan Pelargonium vs geranium yang Sedang Tren dan Banyak Penggemarnya

ZONAL

Ini adalah kelompok terbesar dan paling umum, sering digambarkan sebagai geranium tempat tidur dan terlihat di kotak jendela dan pot di mana-mana di Eropa.

Nama tersebut berasal dari tanaman induk Pelargonium zonale tetapi mereka biasanya disebut sebagai Pelargonium x hortorum, hibrida dari Pelargonium zonale dan Pelargonium inquinans.

Zonal diidentifikasi oleh zona atau pola berwarna gelap di tengah daun. Sebagian besar adalah tanaman semi-semak yang secara tradisional menghasilkan bunga merah, salmon, ungu, putih atau merah muda.

Baca Juga  3 Prediksi Tren Teknologi Masa Depan Yang Akan Segera Direalisasikan

Dalam kelompok yang rapat dan bulat, biasanya ganda atau tunggal. Namun ada beberapa jenis bunga lainnya, antara lain kaktus, kuntum mawar dan tulip.

Selain tanaman kontainer, bentuk zona yang lebih kecil dan kompak sering digunakan sebagai tanaman tempat tidur. Carilah warna baru dalam kelompok ini seperti kultivar kuning yang disebut ‘Allwoods Lemon Gerimis’.

LEAVED-FANCY

Pelargonium berdaun mewah memiliki pola daun yang sangat jelas, kadang-kadang bercak gelap atau jenis variegasi daun putih, abu-abu atau kuning, kadang-kadang keduanya. Mereka ditanam sebanyak daun mereka sebagai bunga mereka.

TINGGAL IVY

Berasal dari Pelargonium peltatum, ini memiliki kebiasaan pertumbuhan yang membuntuti yang menjadikannya penutup tanah dan pemanjat yang sangat baik untuk menutupi pagar dan struktur lainnya. Mereka juga sering ditanam di keranjang gantung, pot, dan kotak jendela.

Daunnya yang berbentuk ivy berlilin, hampir segar, beberapa dengan variegasi.

Bunga pelargonium berdaun ivy bisa tunggal, ganda atau roset. Kultivar-kultivar baru dengan warna bunga yang memukau kini mulai dipasarkan, misalnya ‘PAC Tomcat’ yang memiliki bunga burgundy berwarna gelap.

REGAL
Ini adalah kelompok terbesar kedua, dinamakan demikian karena mereka dibesarkan di Istana Sandringham pada pertengahan abad ke-19.

Regal, juga dikenal sebagai pelargonium Martha Washington di AS, berbeda dengan jenis Zonal karena tanamannya lebih besar dan lebih mirip semak. Daunnya yang bulat, terkadang berlobus atau sebagian bergerigi biasanya tidak memiliki warna zonasi.

Bunga agung pada batang tinggi berukuran besar dan flamboyan, dengan rentang warna yang jauh lebih luas daripada kelompok lain, beberapa bahkan dua warna atau tiga warna. Kelopak dapat diacak atau berpohon.

Regal adalah beberapa pelargonium paling awal yang berbunga di musim semi tetapi tidak mekar dengan baik dalam kondisi yang sangat panas dan lembab.

Baca Juga  5 Aplikasi Edit Video Terbaru 2022

Kultivar modern memiliki bunga yang lebih besar dan tanaman tidak akan menjadi straggly seperti usia mereka seperti pelargonium Regal yang lebih tua.

Banyak dari Regal yang lebih tua ini menghilang dari pembibitan spesialis. Sebagian besar kultivar yang ditanam saat ini merupakan hasil hibridisasi selama 50 tahun terakhir.

Sering diklasifikasikan sebagai kelompok terpisah adalah pelargonium Angel (kebanyakan berasal dari Pelargonium crispum) tetapi mereka sangat mirip dengan Regal, hanya lebih kompak dan lebat. Bunga memiliki penampilan seperti banci.

BERHARGA-LEAVED

Seperti namanya, kelompok tanaman keras yang selalu hijau ini terutama ditanam untuk dedaunannya yang harum. Aromanya tercium saat daun disentuh atau memar.

Bunga, meskipun kecil, memiliki keindahan yang halus mulai dari merah tua hingga merah muda pucat.

Ketinggian bervariasi: beberapa tumbuh lebih dari satu meter; yang lain hanya mencapai 30cm. Pemangkasan ujung dapat dengan mudah membantu mengontrol ketinggian.

Pelargonium berdaun wangi sangat tahan terhadap kekeringan dan panas. Lebih dari 400 tahun pemuliaan tanaman telah menghasilkan 140 varietas dengan berbagai wewangian yang mengesankan.

Ini termasuk mawar, jeruk nipis, lemon, pala, peach, lemon, kayu manis, kayu putih, jeruk bali, jahe almond, pala, oak, peppermint, stroberi, balsam, aprikot, kelapa dan apel.

Tidak mengherankan, banyak yang ditanam secara komersial untuk minyaknya, yang digunakan oleh industri parfum.

Daunnya juga dapat digunakan sebagai obat serta untuk bunga rampai, masakan, selai, bahkan untuk minuman dingin. Banyak tanaman yang bagus untuk menarik penyerbuk ke taman.

Akhir kata

Demikianlah informasi beberapa perbedaan antara Pelargonium vs geranium yang Sedang Tren dan Banyak Penggemarnya.

You May Also Like

About the Author: Juragan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.