Cara Menjadi Day Trading untuk Pemula

Cara Menjadi Day Trading untuk Pemula

Cmdgrup.id~ Hallo Good People jumpa lagi nich bersama kami yang selalu memberikan anda informasi-informasi yang saat ini sedang populer. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang Cara Menjadi Day Trading untuk Pemula.

Apakah anda merupakan seorang trader? jika memang iya pastinya anda sudah mengetahui bukan tentang apa yang dimaksud dengan Day Trading.

Ya, Day Trading atau trading harian merupakan sebuah kegiatan yang dimana trader mengeksekusi volume besar trading pendekdan juga panjang yang bertujuan untuk memanfaatkan aksi harga pasar tersebut.

Kegiatan Day Trading ini bisa menguntungkan anda lho jika anda melakukannya dengan benar. Namun, jika anda merupakan Day Trading pemula maka hal ini pastinya akan menantang sekali untuk anda lakukan.

Nah, penasaran bukan dengan Cara Menjadi Day Trading untuk Pemula? jika memang iya maka tanpa banyak basa-basi lagi yuk kita masuk kedalam pembahasan intinya.

Cara Menjadi Day Trading atau Trading harian

Cara Menjadi Day Trading untuk Pemula

Pertama, pastikan Anda sudah memiliki akun Indodax! Buat kamu yang belum punya, yuk buat akun Indodax kamu dulu.

Kedua, pastikan akun Anda sudah terverifikasi! Setelah itu, kamu bisa masuk ke halaman Indodax Marketplace dimana terdapat banyak aset kripto yang terdaftar di Indodax.

Ada lebih dari 150 aset kripto yang bisa kamu pilih untuk diperdagangkan, lho! masukkan scroll video coin dari Indodax market

Ketiga, dengan lebih dari 150 aset kripto yang tersedia, sangat dipersilahkan jika ingin membeli dan memiliki semua aset kripto.

Namun, sangat disarankan agar Anda mempelajari dasar-dasarnya terlebih dahulu sebelum membeli atau menjual aset kripto apa pun yang Anda inginkan!

Baca Juga  Bisakah Tutorial Trading Forex Membuat Anda Kehilangan Uang

Nah, ini dia! Buat kamu yang suka stalking, analisa fundamental pasti jadi hal favorit kamu! Sebab, analisis fundamental ini berfungsi untuk menilai atau memahami nilai suatu aset kripto.

Di sini, keterampilan menguntit Anda akan sangat berguna, karena Anda harus mengetahui segala sesuatu tentang aset kripto yang ingin Anda perdagangkan.

Mulai dari siapa pendiri di balik aset kripto, proyek apa yang akan dijalankan ke depan, berapa nilai kapitalisasi pasar dan penawaran dan permintaan pasar, hingga jumlah dan volume transaksi.

Bagaimanapun, analisis fundamental membutuhkan keterampilan menguntit yang baik untuk memastikan tentang utilitas dan kesehatan jaringan aset kripto yang Anda inginkan!

Hmm, ada begitu banyak untuk mencari tahu? Tapi jangan khawatir! Karena Indodax sudah mengemas semua informasinya secara lengkap, dan kamu bisa mengaksesnya dengan mudah.

Oke, kita lanjut ke tips keempat. Setelah penguntitan Anda selesai dan Anda benar-benar yakin dengan aset kripto pilihan Anda, sekaranglah saatnya untuk membeli! Jangan khawatir, Anda tidak perlu membeli dalam jumlah banyak! Karena, di Indodax, Anda bisa trading hanya dengan 10.000 Rupiah!

Tips kelima! Jika aset kripto yang diinginkan telah dibeli, jangan lupa untuk mengatur rencana perdagangan Anda, oke! Tidak ada aturan pasti untuk ini, karena rencana perdagangan Anda bergantung pada kompatibilitas pribadi Anda.

Namun, ada banyak sekali trading plan yang bisa Anda gunakan, salah satunya dengan menggunakan fitur Stop Loss atau Limit.

Fitur ini bertujuan untuk meminimalkan kerugian Anda, agar Anda tidak kehilangan terlalu banyak jika aset kripto yang Anda pilih sedang turun jauh! Kami tidak tahu apa-apa… Hehe.

Jadi, selain analisa fundamental, kamu juga harus belajar analisa teknikal! Oh ya, sedikit saran nih dari Eri, jangan taruh semua uangmu hanya di satu aset kripto, oke!

Baca Juga  Apa Bedanya Trading Saham dan Investasi Saham

Selanjutnya, tips keenam atau tips terakhir dari Eri, yaitu menentukan strategi trading Anda! Ada 3 strategi trading yang bisa Anda gunakan jika ingin mendapatkan profit yang optimal, lho!

3 strategi trading untuk Meraih Profit

Cara Menjadi Day Trading untuk Pemula

1. Strategi scalping!

Pertama, strategi scalping! Scalping adalah strategi perdagangan jangka pendek dengan kerangka waktu harian hingga mingguan.

Strategi ini dilakukan untuk membeli aset kripto, kemudian menjualnya dalam waktu sesingkat-singkatnya dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal dan dapat direalisasikan dengan cepat.

2. Strategi swing trading

Kedua, strategi swing trading! Swing trading biasanya dipilih oleh para trader saat sedang dalam posisi sideways. Artinya, jual beli aset kripto dilakukan pada titik-titik tertentu dalam pembalikan harga untuk mendapatkan keuntungan yang optimal.

3. strategi reli

Ketiga, strategi reli! Reli ini merupakan strategi trading dengan konsep “beli rendah, jual tinggi”. Biasanya, strategi ini digunakan ketika penerbit telah mengeluarkan diskon yang akan segera dibeli oleh pedagang sebagai modal untuk membeli aset kripto.

Ketiga strategi di atas bisa sangat membantu Anda memilih mana yang paling cocok untuk trading plan Anda! Atau, jika Anda ingin mencoba semuanya, tidak apa-apa juga, itu semua tergantung pada tujuan Anda!

Kesimpulan

Nah, itulah enam tips bagi Anda yang ingin menjadi day trader! Kalau kamu punya tips lain, kamu bisa banget share tips kamu di kolom komentar di bawah! Siapa tahu bisa jadi masukan buat trader lain!

Terimakasih karena sudah membaca artikel ini sampai selesai. Jangan lupa untuk terus kunjungi cmdgrup.id agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru lainnya dari kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.