Cuitan Ferdinand Hutahaean Di Twitter Berlanjut Dipolisikan

Cuitan Ferdinand Hutahaean Di Twitter Berlanjut Dipolisikan

cmdgroup.id – Polemik cuitan di twitter tentang “Allahmu Lemah” masih berlanjut, hingga akhirnya Ferdinand di tahan dan di tetapkan sebagai tersangka.

Ferdinand menulis dalam cuitannya “Allahmu ternyata lemah” yang di unggah pada hari selasa tanggal 4 januari 2022. Tetapi, kini cuitan itu tersebut sudah di hapus.

Bunyi Cuitan Ferdinand Hutahaean

Berikut bunyi cuitan lengkapnya, “Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah, harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela”

Meskipun cuitannya itu telah di hapus, namun banyak netizen yang mengcapture tulisan ferdinand yang di tulis pada akun twitternya.

Tidak hanya itu, sejumlah netizen juga beraksi dengan menggunakan tagar TangkapFerdinand.

“Jadi pertama cuitan saya itu tidak sedang menyasar kelompok tertentu, agama tertentu, orang tertentu, atau kaum tertentu. Tapi dalam kondisi down kemarin, saya juga hampir pingsan,” Kata Ferdinand.

“Saya tidak perlu bercerita masalah saya apa. Tapi itu adalah dialog imajiner antara pikiran dan hati saya, bahwa ketika saya down, pikiran saya berkata kepada saya, ‘Hei, Ferdinand, kau akan hancur, Allahmu lemah tidak akan bisa membela kau, tapi hati saya berkata, oh tidak hey pikiran, Allahku kuat, tidak perlu dibela, saya harus kuatlah’. Kira-kira seperti itu intinya,” Lanjut Ferdinand.

Baca Juga  Berikut Cara Transfer OVO Ke ShopeePay 2022

Kepolisian Memanggil Saksi Ahli

Dilansir dari news.detik.com, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan pada Kamis (6/1), menyebutkan bahwa kasus itu naik dari penyelidikan ke penyidikan. Dengan naiknya status kasus, ada dugaan tindak pidana dalam kasus tersebut.

Polisi memanggil saksi-saksi dalam kasus ‘Allahmu lemah’ termasuk saksi ahli. Sampai Jumat (7/1), ada 15 orang saksi yang sudah diperiksa.

“Agenda hari ini penyidik Direktorat Siber Bareskrim Polri akan memeriksa 5 orang saksi lagi. Saksi ahli dan sedang proses sehingga dengan diperiksanya lima, sudah 15 orang saksi yang sudah diperiksa. Terdiri dari lima saksi dan 10 saksi ahli,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (7/1).

Ramadhan menyebut kelima saksi ahli itu berasal dari berbagai agama. Mulai dari saksi ahli agama Islam, Kristen, hingga Buddha.

“Ada tambahan saksi ahli dari beberapa agama. Jadi saksi ahli agama Islam, saksi ahli agama Kristen, saksi ahli agama Katolik, saksi ahli agama Hindu, saksi agama Buddha,” tuturnya.

Ferdinand Hutahaean Ditetapkan Sebagai Tersangka

Ferdinand Hutahaean diperiksa oleh polisi pada hari Senin (10/1) di pagi hari sekitar 10.30 pm sampai pukul 21: 30 sore.

Baca Juga  Swagbucks Aplikasi Apa? Berikut Dibawah Ini

Setelah memeriksa Ferdinand Hutahaean sebagai saksi, polisi menetapkan Ferdinand Hutahaean sebagai tersangka. Atas cuitannya, Ferdinand terjerat tentang membuat kericuhan di masyarakat.
“Pasal 14, paragraf 1 dan 2 dari Undang-Undang kode kriminal No 1 tahun 1946, kemudian artikel 45 paragraf 2 dalam Konjungsi dengan artikel 28, paragraf 2 dari ancaman 10 tahun sepenuhnya,” Kata Brigadir Jenderal Ramadan mengatakan kepada wartawan pada hari Senin (10/122022).

(“Janganlah kamu sekalian mengharapkan satu kebinasaan, melainkan harapkanlah kebinasaan yang banyak.” Jadi artikel 14, paragraf 1 dan ayat 2 Aturan Hukum Pidana, Undang-undang 1 1946,” dia menambahkan.
Ferdinand Hutahaean ditahan investigasi kriminal hingga 20 Hari ke masa depan.

“Detensi penyelidik 20 Hari,” kata Karo Penmas Divisti Humas Polri Brigjen Ahmad dalam konferensi pers di Kantor Polisi, Kamis (10/1/2022).

Ramadan mengatakan Ferdinand ditahan di rumah tahan (rutan) Mabes Polri, Jakarta Selatan. Menurut dia, Ferdinand Hutahaean layak ditahan setelah pemeriksaan oleh dokter tim.
“(Ditangkap) dalam penjara Cabang Pusat Kantor Polisi Jakarta. Hasil pemeriksaan dokter Pusdokkes, layak untuk ditahan,” katanya.

Penutup

Demikian, itulah pembahasan mengenai cuitan ferdinand hutahaean yang berhasil kami rangkum.

Selain artikel ini, kalian bisa juga mendapatkan informasi atau berita menarik lainnya hanya di situs kesayangan kami ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.